HEADLINE NEWS

Langganan

Masukan Email anda disini, Gratis!

Delivered by FeedBurner

Bitcoin Core Dev Mendeteksi Bitcoin Cash 'Chain-Splitting' Bug

Telah muncul bahwa "orang tak dikenal" yang memberi tahu pengembang Bitcoin ABC tentang kerentanan dalam Bitcoin Cash yang akan mengakibatkan pemisahan yang tidak diinginkan dari jaringan altcoin sebenarnya adalah pengembang Bitcoin Core (bitcoin’s primary software implementation).

Dalam posting blog Medium, Corey Fields mengungkapkan bahwa ia bertanggung jawab untuk secara anonim dan secara pribadi menginformasikan Bitcoin ABC dari SIGHASH_BUG dalam Bitcoin Cash pada 25 April tahun ini. Menurut Fields, yang bekerja untuk Digital Currency Initiative MIT Media Lab, jika kerentanan telah berhasil dieksploitasi, itu akan mengakibatkan membuat transaksi tunai bitcoin tidak aman, sehingga merongrong cryptocurrency terbesar keempat berdasarkan kapitalisasi pasar. Seperti yang dilaporkan CCN, cacat itu diperbaiki pada awal bulan berikutnya.


Ancaman Terbesar Bitcoin
Dalam posting yang sama, Fields memperingatkan bahwa ancaman terbesar yang dihadapi bitcoin terkait dengan pengembangan perangkat lunak.

“Saya sering bertanya di konferensi dan lokakarya apa yang saya anggap sebagai tantangan terbesar Bitcoin di masa depan. Jawaban saya selalu sama: menghindari bug perangkat lunak bencana, ”tulisnya.

Menurut Fields, ancaman yang ditimbulkan oleh bug perangkat lunak berkaitan dengan cryptocurrency diremehkan dan perusahaan di ruang harus membuat persiapan yang memadai untuk jenis ancaman ini. Sebagai contoh, Fields meriwayatkan lingkaran dan lilitan yang harus dilewatinya sebelum dia dapat menginformasikan kerentanan ABC kepada Bitcoin.

Sebagian dari masalah adalah bahwa Bitcoin ABC tidak memiliki kebijakan pengungkapan yang bertanggung jawab. Selain itu, Fields tidak dapat menemukan kunci enkripsi yang tersedia secara publik untuk pengembang utama di Bitcoin ABC yang dapat mengirim pesan terenkripsi kepada mereka tentang kerentanan tanpa risiko itu dilihat oleh orang lain.

'Orang-Orang Telah Dibunuh karena Banyak Kurang'
Menurut Fields, penting juga untuk tetap anonim untuk alasan keamanan pribadi untuk berjaga-jaga jika seorang aktor jahat menemukan kerentanan dan terus mengeksploitasinya sebelum perbaikan dapat diluncurkan. Ini akan menjadi masalah karena kecurigaan bisa jatuh pada Fields.

“Karena saya menggunakan nama saya untuk pengungkapan, bukti keras akan ada bahwa saya memiliki pengetahuan dan sarana untuk menyerang jaringan. Saya tidak akan memiliki cara untuk membuktikan bahwa saya bukan penyerang. Kemudian pertimbangkan bahwa, secara kolektif, miliaran dolar bisa hilang sebagai akibat dari eksploitasi ini. Orang telah dibunuh lebih sedikit, ”tulis Fields.

Pada saat ketika Bitcoin ABC mengumumkan bahwa kerentanan telah diperbaiki, terungkap bahwa hadiah akan diberikan kepada keterangan rahasia saat itu ketika mereka menjadi publik. Dalam posting blognya, Fields tidak mengungkapkan apakah dia telah mengklaim hadiahnya.

Previous
« Prev Post