HEADLINE NEWS

Langganan

Masukan Email anda disini, Gratis!

Delivered by FeedBurner

SEC [Dapat Ditebak] Menolak 9 Proposal ETF Bitcoin : ditolak Lagi

Harapan bulls Bitcoin memakan debu sekali lagi karena Securities and Exchange Commission (SEC) menolak sembilan lagi aplikasi ETF Bitcoin.

Regulator AS menolak dua ETF oleh ProShares yang akan melacak kontrak masa depan Bitcoin, lima ETF terbalik dan leveraged dari Direxion, dan satu lagi dari GraniteShares. Perusahaan terus mempertahankan pendiriannya terhadap potensi penipuan dan manipulasi pasar Bitcoin, dengan alasan bahwa pelamar tidak memenuhi persyaratan SEC untuk merancang aturan untuk mencegah malpraktek ini.


Keputusan SEC lebih lanjut menyebutkan bahwa mereka belum menerima bukti yang dapat membuktikan ukuran signifikan dari pasar berjangka Bitcoin, seperti dikutip dalam aplikasi ETF. Bunyinya:

"Pengawasan-berbagi dengan pasar teregulasi dengan ukuran signifikan terkait dengan bitcoin diperlukan untuk memenuhi persyaratan hukum bahwa aturan Exchange dirancang untuk mencegah tindakan dan praktik curang dan manipulatif."

SEC juga membersihkan bahwa itu tidak mengevaluasi teknologi dan potensi investasi teknologi Bitcoin dan blockchain sebelum mengambil keputusannya. Hasilnya hanya bergantung pada kegagalan pelamar untuk mematuhi bagian individu dari Undang-Undang Exchange.

Agensi juga mengutip kutipan dari surat yang diterimanya dari CBOE, bursa AS yang menawarkan perdagangan berjangka Bitcoin. Bunyinya:

“Selain itu, Presiden dan COO CFE, baru-baru ini mengakui dalam surat kepada staf Komisi bahwa 'volume perdagangan berjangka bitcoin saat ini di Bursa Berjangka Cboe dan CME mungkin saat ini tidak cukup untuk mendukung ETP yang mencari 100 [persen] paparan panjang atau pendek ke bitcoin '. "

Penolakan ETF Membawa Tidak Ada Kejutan
Alasan yang disebutkan dalam penolakan terbaru SEC mirip dengan yang diberikan pada saat penolakan Winklevoss Twins 'Bitcoin ETF - dua kali berturut-turut. Baru-baru ini, regulator telah menunda keputusannya pada ETF oleh VanEck SolidX Bitcoin Trust hingga 30 September, meningkatkan alarm untuk aplikasi yang putusannya dijadwalkan untuk datang sebelum tanggal tersebut.

Tetapi meskipun ada beberapa penolakan, beberapa percaya bahwa SEC akan menyetujui ETF Bitcoin segera.

Ali Hassan, co-founder dan CEO Crescent Crypto, memprediksi itu akan terjadi dalam 18 bulan ke depan.

"Kami berpikir bahwa suatu produk akan segera hadir," katanya kepada CNBC awal bulan ini. "Mungkin, dalam 18 bulan ke depan, kami akan melihat ETF Bitcoin saja."

Hasil dari ETF Bitcoin juga terkait dengan kinerja pasar Bitcoin secara umum. Sejauh ini, pasar bereaksi negatif terhadap masing-masing penolakan seperti yang disebutkan di atas. Pada saat yang sama, spekulasi hasil positif secara historis memompa nilai Bitcoin. Hanya hari ini, BTC / USD telah meningkat lebih dari 7 persen menjelang pengumuman SEC.

Penginjil Bitcoin yang terkenal, Andreas Antonopolous, di sisi lain, percaya bahwa Bitcoin ETF bukanlah kabar baik.

"Membuka ETF ini hanya meningkatkan kemampuan investor institusi untuk memanipulasi harga komoditas," ia berpendapat.

Previous
« Prev Post